Tripku di Negriku

Pekerjaan menulis perjalanan dan destinasi wisata juga berbagai daya tarik lainnya membawaku jauh ke pulau kecil nun jauh di sana, dan tersesat di setiap kesempatan yang memaksa. Tak disadari, terlalu banyak yang dilewatkan dari semua itu. Nyatanya, masih banyak orang sepertiku yang terjerembab jauh lebih dalam, lebih lama, dan kembali. Informasi dari ketersesatan yang indah ini menjadi narasi, inspirasi, dan terutama informasi. Secara visual perjalanan (TRIP) di negeriku ini disediakan dalam sesi terbaik.

Semua pekerjaan menulisku terkadang mengagetkan di tengah-tengah kejenuhan. Beberapa tempat yang dulu hanya sebuah tulisan berdasarkan studi pustaka, kini telah menjadi bagian dalam jurnal perjalananku.

Beberapa orang di sekitarku melihat hal ini sebagai keberuntungan, yakni bisa bepergian ke beberapa tempat exotic. Mereka tak tahu beban tugas yang harus dikerjakan dan konsekuensi yang ditanggung setelahnya.

Menjadi penulis perjalanan, bukan sekedar melakukan perjalanan. Menulis adalah kata kuncinya. Bukan saja menulis, tapi menulis dengan baik, menarik, dan unik. Tentunya harus disusun secara apik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s